CrystalDiskMark 6.0.2


CrystalDiskMark adalah software yang digunakan untuk mengetes performa harddisk atau SSD dalam hal kecepatan baca dan tulis.

Kelebihan utama tool ini yaitu kemampuannya yang super cepat mendeteksi property hardisk hanya dalam hitungan detik saja. Tool ini mampu mendeteksi umur hardisk atau berapa lama hardisk pernah digunakan, deteksi putaran maksimal per menit, temperature atau suhu hardisk, cek status kesehatan hardisk dan lain-lain. Selain itu tool checker hardisk health ini juga mampu menampilkan atribut hardisk secara lengkap seperti read error rate, uncorrectable sector count, write error rate, dan masih banyak lagi.
Aplikasi ini bisa digunakan pada memori Hardisk/SSD (Memory Speed Test) maupun Memori eksternal seperti Hardisk eksternal, Flashdisk (Flashdisk Speed Test) Dan Memori kartu seperti Micro SD (Micro SD Speed Test).
Cara kerja aplikasi Crystal Disk Mark ini hampir sama dengan kebanyakan software Memory Benchmark kebanyakan yaitu melakukan pengetesan pembacaan (read) dan penulisan (write) file pada memori yang akan di test secara berulang atau 1 kali (tergantung pengguna).
Batasan file dan ukuran file yang akan di tes bisa di tentukan oleh pengguna dengan batasan minimal 1 kali percobaan dan minimal ukuran file 50MB, tahapan pengetesan bisa dipilih baik secara sequintel, random 512KB, random 4KB depth 1, random 4KB depth 32 dan semua test (Benchmark).
Aplikasi ini dirancang untuk menguji kinerja membaca dan menulis dari hard disk. Untuk melakukan hal ini, tiga tes secara terpisah dilakukan; membaca file kecil, file besar membaca dan menulis file. Hasil akhir dihitung sebagai rata-rata dari tiga sub – tes yang dilakukan dan hasilnya diukur dalam MB/s.

Lisensi Freeware
Developer hiyohiyo
Sistem Operasi Windows XP/Vista/7/8/10

Download CrystalDiskMark Gratis Terbaru dengan mengklik tombol diatas

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "CrystalDiskMark 6.0.2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel